Bisa Turunkan Berat Badan, Yuk Simak 6 Manfaat Gula Stevia untuk Wanita Dewasa

Daun Stevia sering digunakan sebagai pemanis pengganti, yang baik dikonsumsi penderita hipertensi. Jenis pemanis yang rendah kalori cocok untuk pelaku program diet. Ekstrak daun stevia menghasilkan rasa manis sekitar 200 kali, dibandingkan pemanis biasa. Sebagai pemanis alami, Gula stevia memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan kandungannya bagus untuk menyehatkan kulit. Berikut manfaat daun stevia yang perlu anda tahu.

Kandungan Daun Stevia untuk Kesehatan Tubuh
1. Pencegah Kanker
Pakar kesehatan menjelaskan bahwa buah dan sayur mengandung banyak nutrisi, yang baik untuk kebugaran tubuh. Kandungan yang dimiliki oleh keduanya dapat membantu, dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Begitu juga dengan faun stevia yang memiliki senyawa antioksidan bernama kaempferol, dan asam klorogenat. Kaempferol bermanfaat untuk mengurangi resiko kanker pankreas, hingga 23 persen.

2. Kulit Lebih Cantik
Setiap wanita pasti menginginkan kulit kenyal dan sehat, terlihat cantik alami saat dipandang. Cobalah untuk mengonsumsi gula stevia secara teratur, bersama dengan seduhan teh pagi hari atau sore hari. Kadar antioksidan pada daun stevia akan menghilangkan keriput, dan menyamarkan noda hitam kulit. Selain itu bisa untuk mengobati berbagai penyakit kulit, mulai dari dermatitis hingga eksim.

Bagi wanita yang sudah memasuki usia awal 30an, disarankan untuk minum pemanis dari daun stevia. Kandungan antioksidan dapat mencegah penuaan dini, dengan cara menghaluskan garis kerutan. Anda bisa menggunakan ekstrak daun stevia sebagai masker alami, agar kulit lebih elastis dan cerah. Dengan begitu anda bisa tampil lebih percaya diri, dan tampak bersemangat untuk menjalankan aktivitas.

3. Turunkan Berat Badan
Bagi anda yang sedang menjalankan diet, mengonsumsi makanan manis sangat diperlukan. Tujuannya untuk menambah energi karena tidak mendapat asupan karbohidrat. Gula stevia akan mengganti asupan pemanis untuk tubuh. Memiliki kadar kalori yang rendah sehingga tidak menaikkan berat badan. Anda bisa mengonsumsinya bersama seduhan teh atau kopi, sesekali bisa mencampurkan stevia ke dalam masakan.

4. Mencegah Osteoporosis
Daun stevia membantu anda untuk mencegah osteoporosis, khususnya pada wanita usia lanjut. Kandungan di dalamnya dapat membantu penyerapan kalsium, sehingga mencegah osteoporosis sejak dini. Mengonsumsi pemanis stevia setiap hari dapat memperkuat kepadatan tulang. Selain itu struktur tulang akan terbentuk lebih sempurna, dan mengurangi keropos. Namun tetap diimbangi dengan olahraga secara rutin.

5. Baik untuk Pengidap Diabetes
Daun stevia termasuk dalam pemanis alami, yang disarankan untuk penderita diabetes. Mengonsumsi stevia secara teratur, dapat menurunkan kadar sukrosa dalam tubuh. Hal tersebut karena gula stevia mengandung steviosida, sebuah senyawa manis yang tinggi. Kandungan tersebut dapat mencegah resiko diabetes tipe II, dengan memproduksi insulun yang bisa turunkan sukrosa dalam tubuh.

6. Cegah Gigi Berlubang
Umumnya pemanis biasa dapat memicu gigi keropos, karena ‘memberi makan’ bakteri mulut. Namun berbeda dengan pemanis daun stevia, Ia justru menjaga kesehatan gigi dan gusi. Hal tersebut karena daun stevia memiliki sifat antiseptik, yang dapat mencegah bakteri merusak gigi. Sebagai pengganti pemanis biasa stevia berperan, untuk meminimalkan resiko kerusakan gigi berlubang.

Zat pemanis memang sangat dibutuhkan oleh tubuh, untuk menambah energi saat lelah. Namun anda perlu waspada karena tidak selamanya pemanis baik untuk kesehatan tubuh. Kehadiran pemanis alami dari daun stevia, seakan menolong para pecinta makanan manis. Ia memiliki banyak kandungan zat baik yang bisa memproteksi tubuh, contohnya antioksidan untuk kesehatan kulit. Jadi disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari. 
Bisa Turunkan Berat Badan, Yuk Simak 6 Manfaat Gula Stevia untuk Wanita Dewasa Bisa Turunkan Berat Badan, Yuk Simak 6 Manfaat Gula Stevia untuk Wanita Dewasa Reviewed by Anak Banua on 12.13 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.